Cara Membuat Link Didalam Blog Terhubung Antar Artikel

Cara Membuat Link / Artikel Antar Halaman

Setiap blog sobat biasanya mempunyai beberapa Artikel yang disebut link. Link ini berfungsi untuk menautkan / menghubungkan antara halaman yang satu dengan halaman yang lain. Pada dasarnya link hanya sebuah artikel lainya, yang membedakannya adalah tujuan kemana kita di arahkan oleh penulis tersebut, saya pikir sobat sudah mengerti sedikit kan tentang maksut tulisan ini.

Berdasarkan arahnya link / tautan terdiri atas dua jenis :


  • Link Internal : Link yang menghubungkan antara satu halaman artikel dengan halaman artikel lainnya yang masih dalam satu blog
contoh : Artikel  tentang Membuat Blog Secara Gratis merupakan link yang menuju artikel yang ada di blog ini juga.

  • Link External : Link yang menghubungkan antara satu halaman artikel dengan halaman artikel lainnya yang berlainan blog. 
contoh : Artikelnya Daftar Email Gmail Gratis Disini merupakan link yang menuju artikel lain yang terdapat di luar blog ini yang nantinya mengarah ke Web pendaftaran Email Gmail yang biasa kita lakukan saat daftra email baru.


Gimana Sobat...?? sudah paham kan.....

Nah, bagaimana cara membuat link seperti diatas tersebut ? Jika Sobat yang pemula masih bingung, silahkan simak langkah-langkahnya berikut :

Semoga membantu.....

Cara Membuat Link Blogspot pakai Kode HTML


Perhatikan gambar di bawah ini





Saat berada di layar entri blog atau saat Sobat sedang menulis sebuah Artikel yang menjadi isi dalm blog Sobat nantinya, ada tombol "Link" yang dapat Sobat pergunakan untuk memudahkan membuat link blogspot yang kita bicarakan diatas tadi, Klik Link yang di lingkari tersebut pada entri blog Sobat.



Jika Sobat ingin membuat artikel seperti yang di atas dengan cara ini maka langkah pertama adalah copy alamat link apa saja sebagai contoh ini Ada Alamat link pendaftaran Email Gmail yang biasa Sobat lakukan yaitu https://accounts.google.com/SignUp  kemudian paste kan di kolom nomor 2 - web address.

Perhatikan gambar di bawah ini






Dan pada kolom 1 tuliskan teks yang ingin ditampilkan, misalnya cara membuat email baru seperti teks berwarna di atas. Dan untuk memastikan Link yang dikaitkan benar atau tidak, Sobat bisa mencoba mengklik "Test this link"


Nah, Saat ini tentu Sobat sudah lebih paham cara membuat link / tautan antar halaman di blogspot, Gunakanlah cara tersebut untuk mempermudah dan meminimalisir kesalahan membuat tautan. Semoga dapat memberikan manfaat.

Untuk selanjutnya perlu Sobat ketahui mengenai apa itu Link Dofollw dan Nofollw, apa manfaat dan epek sampingnya jika kita terapkan di dalam Tautan/blog/web yang kita kelola nantinya. Lain kali kita sambung mengenai itu semua ya Sob.

Jangan sungkan untuk bertanya di komentar ya Sob...

kunjungi juga Cara mudah merubah warna link yang mengarah ke artikel lainya tanpa edit html

Salam Damai Dari Kota Dingin, BBBrrrrrrrrr......

0 Response to "Cara Membuat Link Didalam Blog Terhubung Antar Artikel"

Posting Komentar