Pengertian Alexa Rank dan Manfaatnya Buat Blogger Gaptek Tahun 2016



ALEXA RANK
 
Alexa Rank adalah sebuah situs yang beralamat di www.alexa.com yang menyediakan fasilitas informasi tentang rangking/peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah trafik pengunjung yang masuk ke situs tersebut.


Adapun penilayan pada alexa rank di mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar, ada yang besar peringkat alexa rank nya sampai jutaan Sob. Namun penilaian di alexa berbeda sekali dengan google rank, kalau di google rank semakin besar nilainya berarti semakin bagus web atau blog sobat, sedangkan di alexa kebalikannya.. Kalau Ranking Blog atau Web Sobat semakin menurun itu berarti Semakin bagus dan populer suatu blog atau situs webnya.

Ketika sebuah situs web atau blog pertama kali mendaftar ke alexa dan memasang widget alexa maka nilai yang di dapat masih sangat besar. Namun Sobat jangan khawatir sampai-sampai nabokin kepala ke dinding segala hahaha....
Karna seiring aktifitas Sobat di blog atau situs web Sobat maka berangsur-angsur nilai alexa Sobat akan menurun. Semakin menurunnya alexa rank menandakan semakin baik blog / situs web yang Sobat kelola.

Nanti kita akan Bahas Tentang Cara Menurunkan ALEXA RANK ya Sob...

Fungsi atau Manfaat Alexa Rank.
Kalau berbicara tentang penting atau tidaknya alexa rank bagi situs web atau blog yang sobat kelola sekarang ini.. Itu semua kembali kepada kita sendiri Sob.. mau dibawakemana situs Web / Blog yang kita bangun selama ini???


Salah satunya yang pasti adalah mengetahui peringkat blog atau website Sobat, seperti di jelaskan di atas.

Kemudian manfaat lainya bagi penyedia tempat iklan. para blogger sering menyertakan AR (ALEXA RANK) nya pada prusahaan atau orang lain yang meminta Produk nya di Iklankan di Blog nya, ya tentu mera akan menawarkan pada blogger yang nilai Alexa nya sedikit. karna sudah pasti nantinya akan banyak orang melihat iklannya.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat lainnya Sob... Seperti para Blogger Sebagian, Ada yang hanya Untuk Pamer doang hahah... Agar terlihat Situs nya lagi ngetren di kunjungi manusia Maya gitu hahaha....


Dah, Gitu Aja Dulu Sob..... Semoga Ada Manfaatnya Buat Nambah-Nambah Pengetahuan Sedikit... ngga usah banyak-banyak.

Baca Juga: Cara memasang Wadget Alexa Rank dalam Blog Sobat

0 Response to "Pengertian Alexa Rank dan Manfaatnya Buat Blogger Gaptek Tahun 2016"

Posting Komentar