Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung??

Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung??



Apakah Sobat pernah merasakan hal yang sama ketiba Sobat mulai membangun sebuah Istana Blog di Dunia maya?
bahkan sebagian kita dengar ada yang Blog nya berumur Tahunan masih juga sepi pengunjung.

Memang begitulah rata-rata kisah para Blogger mania, Tak ada yang instan dalam segala hal, semua butuh proses. para Blogger yang baru tentu harus tau akan hal itu sebelum yakin mengangkat jari jemarinya di atas mesin ketik ini.
Tapi kenapa ya Blog saya selalu sepi? padahal saya rajin ngepos Artikel-artike di Blog, Tolong dong kasih masukannya?

Ok mari kita bahas sedikit ya Sob.
Ada beberapa hal sebenarnya yang harus kita lakukan sebagai seorang Blogger Gaptek agar bisa mendatangkan teman berkunjung ke Blog Sobat Sendiri, dan mudah-mudahan cara ini sedikit banyaknya mampu meningkatkan jumlah penduduk Blog Sobat...


SEO
Ya SEO adalah gambaran umumnya bagaimana agar penduduk blog kita bisa menjadi ramai.
Apa itu SEO? Ya apa itu SEO? (SEOmai) hahaa...
SEO Bisa kita istilahkan begini saja ya Sob. Hmmmm..... Seo itu adalah CARA, ya SEO adalah CARA bagaimana kita seorang Blogger membuat CARA agar Blog kita bisa nongol di halaman pertama saat masyarakat Google mencari kata kunci yang di ketiknya. bukan hanya Google, minsalnya juga Yahoo karna Yahoo adalah mesin pencari kedua terbesar setelah Mbah Google.

Kenapa harus nongol di halaman pertama Google?
Tapi katanya Blognya sepi???????? ya kalau sepi kita harus giat dong membangun blog mengatur cara SEO Blog kita agar tampil di halaman pertama, karna kebanyakan Orang hanya melihat halaman pertama, jarang untuk pindah ke halaman kedua apa lagi kehalaman seterusnya. kecuali dia memang tidak punya kata kunci lain yang dipikirannya, pasti sampai habis halaman Google di acak-acak tuh hahaha...


Terus Bagai Mana CARAnya?

 #1. Blog Sobat harus berisi artikel yang Bermanfaat, tentunya bukan Kopy Paste.
Belajarlah menulis sesuatu dari pemikiran Sobat, kalaupun Sobat mau membahas tentang sesuatu yang sama pembahasannya dengan Artikel orang lain, ketiklah dengan cara bagaimana Sobat biasanya menyampaikan sesuatu pada orang lain, jangan langsung Kopy Paste, karna itu sangat berbahaya untuk Blog Sobat sendiri.

Baca Juga:
Bahaya Kopy Paste Artikel
Untung mengecek Apakah Artikel Sobat Kopy Paste (Disini Caranya)
Untung mengecek Apakah Artikel Sobat Sudah berkualitas (Caranya Disini)

Agar Blog Sobat Tidak di Kopy Paste


 #2. Jalan-jalan di Blog Orang Lain atau bahasa lainnya Backlink.
biasanya para blogger saling mengunjungi Alamat Blog seseorang dan meninggalkan komentar yang berisi link menuju Blog nya, dengan adanya backlink tersebut sobat yang lain bisa klik link nya dan menuju Blog sobat, ninggalin jejak sambil belajar tentang artikel seseorang yang di sajikan gitu Sooob, ngga rugi kan, malah saling menguntungkan. banyak kan manfaatnya kalau saling silaturahmi dan berkomenria tentunya tentang artikel yang disajikan, jangan malah nanti ninggalin SPAM.



 #3. Manfaatkan Media Sosial


Ya Sob... manfaatkan media sosial yang Sobat pakai, Seperti Facebook, seperti di Grup blogger/Twitter/Instagram (menyertakan alamat blog sobat di Foto)/ Yahoo/ Forum-Forum (yang berkaitan dengan artikel sobat).
banyak lah media sosial yang bisa di manfaatkan. asal kita tidak mengganggu pengguna yang lain, agar tidak di anggap SPAM heheheee....



 #4. Jarang update
Nah ini juga sangat mempengaruhi SEO Sob.. manalaah mungkin secara kita jarang pos artikel bisa duduk di halaman pertama pula, trus kita juga pemula di dunia Blogger,,, Brat Sob Beraaat Dunia Blogger ini hehehe....

Jadi Rajin-Rajinlah Pos Artikel mininal seminggu 3-4 kali sudah wajar menurut saya pribadi. beda lagi kalau Blog Sobat Blog Komunitas.


Baca disini Sejarah, manfaat dan jenis-jenis Blog



 #5. Loading Blog Sobat Terlalu Lama


Pengunjung biasanya malas jika blog yang dikunjungi loadingnya lama Sob. Penyebabnya karena kita terlalu banyak memasang iklan dan juga template yang membuat blog loadingnya lama. Sebaiknya Sobat memasang template yang sesuai dan juga tidak memasang iklan terlalu banyak.
Jika Sobat memang ingin memasang iklan di blog Sobat ya tidak masalah, pilihlah iklan yang relevan dengan fokus blog Sobat. Apabila Sobat sering menulis tulisan sponsor minsalnya, akan lebihnya Sobat memberikan info berharga lainnya yang masih berkaitan dengan produk sponsor tersebut.

Baca Juga Cek Template Sobat berat atau Ringan (Disini)

 #6. Artikel belum terindeks di mesin pencari
Sebelum mesin pencari menemukan artikel kita sebelumnya artikel itu sudah terindeks di mesin pencari.
Maksudnya artikel itu sudah terdata di mesin pencari. Sebenarnya artikel terindeks secara otomatis tetapi membutuhkan waktu yang lama.
 

Sobat mau mempercepatnya Sobat bisa baca (Disini)



Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan kali ini Sob, kalau ada hal lainnya yang mempengarusi SEO nanti saya akan Perbaharui.



_______________________________
Semoga Sedikit Banyaknya Dari Isi Artikel Ini Dapat Bermanfaat Buat Kita Semua
______________________________

1 Response to "Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung??"

  1. Sering mengalami kekalahan dalam memainkan permainan Bandar66 dan ingin memperoleh kemenangan dalam permainan tersebut, disarankan untuk bermain dengan menggunakan Aplikasi Cheat Bandar66.

    BalasHapus